Stadion Utama Gelora Bung Karno

Persija atau Bali United Juara Baru Piala Presiden 2018

Bola Sports Info

Final Piala Presiden berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu (17/2/18) dengan mempertemukan finalis antara Persija Jakarta melawan Bali United. Mereka sudah dipastikan sebagai kandidat juara baru peraih trofi Piala Presiden tahun 2018. Sebelumnya Arema FC dan Persib Bandung masing-masing juara pada edisi tahun 2017 dan 2015. Selain perebutan juara juga dilangsungkan perebutan tempat ketiga antara PSMS Medan versus Sriwijaya FC (Liga-indonesia.id, 14/2/18).

Persija dan Bali United pernah satu grup dalam babak penyisihan grup D saat itu Bali United berhasil menjuarai grup D dengan menundukkan Persija Jakarta dengan skor 3-2 pada Senin (29/1/18) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali. Inilah satu-satunya kekalahan Persija selama berkiprah di Piala Presiden 2018. Kini mereka kembali bertemu dalam laga final perebutan juara. Apakah Persija berhasil ‘balas dendam’ atas kekalahan mereka di fase grup? Menarik untuk ditunggu.

Kedua klub ini memiliki catatan yang sangat mengesankan selama mengikuti turnamen pra musim termasuk ajang Piala Presiden ini. Bahkan baik Persija maupun Bali United memiliki agenda yang sangat padat karena selain mengikuti Piala Presiden mereka juga turut serta dalam ajang Piala AFC 2018. Seperti dirilis The AFC.com (14/2/18), pada matchday pertama grup H Persija harus mengakui keunggulan tuan rumah Johor Darul Ta’zim 3-0 di Stadion Tan Sri Dato’ Haji Hassan Yunos pada Rabu (14/2/18) sehari sebelumnya Bali United juga kalah dari tamunya Yangon United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Selasa (13/2/18).

Untuk mengikuti agenda padat tersebut, Persija dan Bali United harus pandai melakukan rotasi pemain sebaik mungkin. Mereka sudah melakukan hal tersebut dan rupanya prioritas utama dari mereka adalah Piala Presiden 2018. Apa yang diprioritaskan manajemen kedua klub adalah hal yang wajar-wajar saja. Walaupun Piala Presiden adalah turnamen pra musim dari kompetisi Liga 1 namun memiliki gengsi yang tinggi. Apalagi bagi Bali United sebagai klub pendatang yang berusia muda, target meraih Piala Presiden merupakan impian yang perlu diwujudkan sebagai raihan trofi pertama Laskar Tridatu ini.

Skuat Persija dan Bali United relatif seimbang. Mereka memiliki pemain-pemain asing yang punya kualitas. Mereka yang banyak mendapat perhatian publik antara Marko Simic dan Jaimerson Xavier di kubu Persija. Demerson Costa dan Nick Vander Velden di kubu Bali United. Kekuatan Persija bertambah dengan masuknya Addison Alves, striker asal Brazil yang musim lalu bermain bersama Persipura. Sementara Bali United masih memiliki pemain level atas seprti Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic.

Siapapun pemenang laga final nanti dipastikan mereka adalah juara baru Piala Presiden 2018. Laga ini juga merupakan ajang Nasional pertama yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno setelah mengalami renovasi untuk Asian Games 2018.

Anda pilih mana Persija atau Bali United? Jangan lupa yang utama adalah NKRI tetap menjadi pilihan kita bersama. Bravo Merah Putih.

Sumber Foto En.wikipedia.org

#hensa16022018

Artikel ini pertama kali dipasting disini