Pep Guardiola

Pep Guardiola Mengincar Tahta Liga Primer

Bola Sports Info
Pep Guardiola
Pep Guardiola

Setelah sukses bersama Barcelona di La Liga dan Bayern Munich di Bundesliga kini Pep Guradiola bersama Manchester City mengincar tahta Liga Primer Inggris. Indikasi tersebut sudah mulai terlihat ketika sampai pekan ke 22, Pep Guardiola sudah membuat City kokoh tidak tergoyahkan.

Memang benar kompetisi masih berlangsung hingga berakhir di laga ke 38 nanti, berarti masih ada sisa 16 laga yang harus dijalani City. Posisi terakhir dalam klasemen Liga Primer hingga pekan ke 22, mengumpulkan 62 poin, unggul 15 poin terhadap rival sekota, MU yang berada pada posisi kedua.

Guardiola membawa City dengan memimpin di puncak liga tanpa sekali pun mengalami  kekalahan adalah hal yang luar biasa. Bahkan The Ctizen sempat memiliki 18 laju kemenangan secara beruntun yang menempatkan mereka sebagai tim terbaik sepanjang sejarah Liga Primer dengan produktivitas sebanyak 51 gol (Premierlegue.com, 8/1/18).

Namun demikian Pelatih City asal Spanyol ini tetap rendah hati. Pernyataannya kepada Fourfourtwo.com (15/12/17) yang mengatakan bahwa dirinya sangat senang dan akan berusaha untuk mempertahankan performa skuatnya selama mungkin. Tapi semua tim bisa kalah dan itu suatu hari akan terjadi terhadap City.

Hal ini terbukti apa yang dikatakannya terjadi. Pada pekan ke 23 akhirnya City harus mengakui kekalahan 3-4 dari Liverpool di Stadion Anfield pada Minggu (14/1). Website resmi Manchester City, id.mancity.com (16/1/18) mewartakan pernyataan  Ilkay Gundogan, gelandang City yang merespon kekalahan timnya oleh Liverpool 3-4 di Anfield.

“Kami kecewa tetapi harus menerimanya, kami harus tetap fokus dan menatap laga berikutnya. Itu harus terus kami jaga dan tidak boleh berhenti. Persaingan gelar masih ada di tangan kami dan kami masih berada dalam posisi nyaman tetapi kami harus belajar dari kekalahan hari ini.” Demikian kata Ilkay Gundongan seperti dilansir id.mancity.com (16/1/18).

Pada matchweek 23 tersebut City harus mengakui kekalahan pertamanya di Premierleague dalam laga menegangkan kontra Liverpool.  Dalam laga tersebut Gundogan, Leroy Sane dan Bernardo Silva mencetak gol bagi tim Guardiola untuk memperkecil kekalahan menjadi 3-4.

Tahun ini menjadi tahun pertaruhan Pep Guardiola sebelum dirinya memutuskan pergi dari Etihad. Bagi Pep Liga Primer Inggris adalah tantangan terbesarnya dalam karirnya sebagai pelatih. Pep berhasil di La Liga dan Bundesliga namun banyak yang memprediksi bahwa Pep akan gagal di Liga Primer. Hal ini yang mungkin menjadi tantangan dan pembuktian baginya bahwa Pep juga mampu menundukkan Premier League.

Sebuah pernyataan yang sangat menarik dari pelatih Manchester City ini. “Saya akan berada di sini satu tahun lagi dan setelah itu kita akan lihat nanti, tergantung apakah kami bisa meraih gelar atau tidak. Jika mampu meraih gelar maka saya berhak untuk mendapatkan perpanjangan kontrak,” ujar Guardiola dilansir Soccerway yang dikutip dari CNNIndonesia.com (6/1/18).

Pernyataan ini adalah sebuah tekad yang kuat dari dirinya. Ambisinya untuk meraih trofi bersama City musim ini memang sangat terbuka. Mengingat saat ini The Blues City masih berada di puncak klasemen sementara meninggalkan rival sekotanya, Manchester United.

Pencapaian Pep Guardiola sejauh ini tetap fenomemal dan tekadnya masih kuat untuk merengkuh trofi Premier League. Trofi juara tersebut merupakan alasan keberadaanya di Manchester City.

Sumber Foto : https://commons.wikimedia.org/wiki/File:Josep_Guardiola_0525.jpg

#hensa17012018 http://autocorner.info