Hallgrimsson

Hallgrimsson Bicara Timnas Indonesia

Bola Sports Info

Pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson yang sukses membawa timnas Islandia ke Piala Dunia 2018 memberikan pujian khusus kepada para pemain muda Indonesia yang menurutnya memiliki keunggulan dari segi kualitas individu. Dalam keterangannya dihadapan Pewarta seusai laga (CNNIndonesia, 14/118), Pelatih Islandia mengatakan : “Indonesia mesti membuat tim yang baik dari para pemain ini dan saya yakin Timnas Indonesia bisa berkembang lebih cepat dari prediksi orang-orang,” tutur Hallgrimsson yang juga berprofesi sebagai dokter gigi.

Pendapat pelatih Islandia ini menjadi catatan penting dan menumbuhkan rasa optimis. Luis Milla pun semakin yakin dengan kemajuan performa pemain asuhannya walaupun hasil laga tidak menggembirakannya karena harus kalah 1-4.

Dengan diperkuat tujuh pemain senior Milla membuat komposisi starting eleven dengan menyisipkan Andritany Ardhiyasa, Fachruddin Aryanto dan Bayu Pradana. Pada babak kedua Boaz Solossa dan Andik Vermansah masuk memperkuat skuat Timnas Asian Games ini. Diantara pemain senior yang dipanggil hanya Victor Igbonefo dan Lerby Eliandry yang tidak diturunkan.

Kombinasi pemain-pemain muda dan senior pada babak pertama kelihatan lebih menyatu dan cukup solid baik dalam bertahan maupun menyerang. Sebenarnya masih butuh pemain senior sebgai striker yang unggul postur tubuh sehingga kuat pada bola-bola atas. Sosok tersebut ada pada Ilija Spasojevic yang dalam laga ini tidak dipanggil karena harus memperkuat klub Bali United dalam Liga Champions Asia.

Timnas Islandia berhasil menyempurnakan hasil laga mereka dalam rangka tur mereka di Indonesia. Setelah menang 6-0 atas Indonesia Selection pada Kamis (11/1) di Stadion Maguwoharjo, kini mereka juga menang 4-1 atas Timnas Indonesia dalam laga persahabatan di stadion Gelora Bung Karno, Minggu (14/1). Timnas Indonesia ini sedang disiapkan pelatih Luis Milla untuk Asian Games 2018.

Bicara reputasi Luis Milla, pelatih Islandia ini sangat respect. “Ya kami telah lihat karier impresifnya. Dan kami tahu seperti apa gaya permainan tim yang dilatih pelatih Spanyol seperti banyak passing, high pressing, attacking style. Jadi itu baik bagi kami melawan tim dengan gaya permainan yang berbeda,” kata Hallgrimsson dalam jumpa pewarta sebelum laga berlangsung (CNNIndonesia.com, 13/1/18).

Laga diantara mereka sudah usai dan kini tinggal mengamati catatan catatan yang perlu ditindak lanjuti. Bagi Luis Milla waktu semakin dekat saja menuju Asian Games 2018. Bulan Agustus hanya tinggal menghitung dengan jari tangan. Waktu yang tersisa ini harus benar-benar dimanfaatkan dengan benar. Bulan Februari ada test even Asian Games cabang sepakbola yang dapat digunakan sebaik-baiknya oleh skuat Garuda.

Selamat bekerja Coach Milla. Bravo Merah Putih.

#hensa15012018 http://autocorner.info