Jurgen Klopp Rela Coutinho Pergi

Barcelona
Barcelona

Jurgen Klopp akhirnya harus merelakan Coutinho pergi ke Barcelona. Tranfermark.com (7/1/18) memastikan adanya deal antara Liverpool dengan pihak Barcelona tentang kepindahan Philippe Coutinho. Biaya transfer yang harus dibayarkan Barcelona untuk menghadirkan pemain asal Brazil tersebut sebesar 142 juta pounds atau sekitar Rp 2,58 triliun. Hal ini membuat Philippe Coutinho resmi menjadi pemain termahal kedua di dunia setelah  Neymar yang merapati ke Paris Saint Germann. Bagaimanapun, walaupun terasa berat, Fans Liverpool harus menerima dengan lapang dada kenyataan ini, karena pemain akan datang dan pergi dari klub kebanggaan mereka.

Tentu saja Jurgen Klopp merasakan kehilangan sosok satu ini bukan karena dia adalah pemain kunci di Liverpool namun juga karena sudah banyak kenangan bersamanya saat membangun The Reds ini.

“Pemain akan datang dan pemain akan pergi, itu sepak bola, tapi sebagai klub kami cukup besar dan cukup kuat untuk melanjutkan perkembangan agresif kami di lapangan, bahkan saat kami kehilangan pemain penting. Kami belum pernah berada dalam posisi yang lebih baik akhir-akhir ini, sebagai klub, bereaksi dengan cara yang benar. Kita akan menggunakan ukuran dan kekuatan kita untuk menyerap momen seperti ini dan tetap bergerak maju,” bentuk ketegaran dan profesional seorang Klopp patut dicatat dan diteladani seperti dikutip dari Liverpoolfc.com (7/1/18).

Apalagi Klopp sudah berada di sini, di Anfield ini, sudah sangat cukup lama dan sekarang kembali harus mengetahui sejarah Liverpool ketika ada pemain kunci telah pergi seperti sebelumnya namun klub selalu berlanjut dan bertahan. Pemain boleh ditransfer namun hati dan jiwa Liverpool Football Club tidak akan pernah pergi kemanapun dan sampai kapanpun masih selalu ada di Andield.

“Jadi saat kami mengucapkan selamat tinggal pada Philippe, kami tetap akan melanjutkan perjalanan. Kemajuan dan perkembangan saat kami bekerja keras menuju tujuan bersama yaitu membawa piala kembali ke Anfield.” Demikian Klopp mengungkapkan isi hatinya kepada situs resmi Liverpoolfc.com (7/1/18).

Benar Klopp, tantangan di depan masih tetap menunggu dan selalu menunggu. Ada Premier League, Liga Champions dan ajang lain yang memerlukan fokus pemikiran yang harus lebih cerdas lagi. Inilah hal yang jauh lebih penting daripada meratapi kepergian Philippe Coutinho.

#hensa08012018 http://autocorner.info

Foto Philippe Coutinho

Sumber : http://commons.wikipedia.org