Hamilton Juara GP Amerika

Tekad Hamilton Maksimalkan Pole Pertamanya di Austin

Foto : Mark Thompson/Getty Images

Austin – Lewis Hamilton dengan dominan memenangi GP Amerika Serikat. Tapi di balik itu, dia dihinggapi kekhawatiran sepanjang jalannya balapan.

Hamilton menjalani balapan yang nyaman di Circuit of The Americas, Senin (24/10/2016) dinihari WIB. Driver Mercedes itu memimpin sejak start dan berhasil finis di posisi yang sama, finis di depan rekan setimnya, Nico Rosberg, dan pebalap Red Bull Daniel Ricciardo.

Namun pebalap asal Inggris tersebut mengaku sempat sangat khawatir ada gangguan lagi pada mobilnya. Seperti ketika di GP Malaysia, di mana dia sempat tampil dominan sampai kemudian kemenangan di depan mata kandas karena mesin mobilnya rusak.

“Hari ini saya merasa nyaman melakukan tugas. Saya sempat khawatir untuk keseluruhan balapan, mobilnya mungkin tidak berhasil menuntaskannya,” katanya dikutip Motorsport.

“Dalam jalannya balapan, saya merasa takut akan adanya hal yang sama, yakni suara yang saya dengar di Malaysia. Saya sungguh bersyukur mobilnya berhasil melintasi garis finis.”

“Dia (Rosberg) jauh lebih nyaman dengan perihal reliabilitas. Itu berjalan baik untuknya, jadi saya harus melanjutkan pekerjaan saya dan berharap untuk yang terbaik,” imbuhnya.

Kemenangan ini membuat Hamilton menipiskan jarak dengan Rosberg yang memimpin klasemen sementara. Hamilton saat ini tertinggal 26 poin saja dengan tiga balapan tersisa.

Meski begitu, Hamilton mengaku tak mau terlalu memikirkan situasi persaingan gelar saat ini. Dia mau fokus saja mengerahkan kemampuan terbaik dan menunggu bagaimana hasilnya.

“Saya cuma fokus melakukan pekerjaan sebaik mungkin. Saya cuma fokus bekerja dengan kemampuan terbaik saya,” sambungnya.

“Saya berharap bisa melakukan pekerjaan lebih baik dalam satu pekannya, dan semoga bisa mendapatkan akhir pekan seperti ini lebih banyak, yang mana akan bagus,” demikian pebalap 31 tahun ini.

Sumber : detiksport.com