Kawasaki Ninja H2 “Cafe Racer”

Foto : Autoevolution

Kehadiran Kawasaki Ninja H2 menjadi inspirasi tersendiri buat para ahli rekayasa digital ataupun builderdalam melakukan rancangan terbaru. Kali ini Ulfert Janssen dari Gannet Design memamerkan rancangan terbaru yakni satu unit H2 yang tampilnaked ala cafe racer.

Secara keseluruhan sepeda motor asal Jepang ini makin terlihat “jahat”, tapi masih mudah “dijinakkan”. Ulfert sendiri mengatakan, dia ingin H2 menjadi seperti sepeda motor milik Batman dengan menonjolkan otot besar serta mempertahankan aura kuat dari mesin.

Rangka H2 dibiarkan terbuka dari bagian depan belakang, setang dengan posisi di bawah tangki mesin, hingga terbagi di tengah ke bagian bawah dan belakang menopang jok kecil khas cafe racer.

Rangka dibuat bersinar dengan warna biru metalik untuk menggantikan peran fairing yang hilang. Tangki bulat ke atas dengan lekukan di samping. Bagian lampu depan dengan desain bulat dengan tambahan dua lampu kecil di sisi kiri. Identitas H2 ditampilkan pada cover knalpot bawah.

Mesin asli H2 yang berkapasitas 998cc supercharger, empat silinder segaris dengan pendingin cairan masih dipertahankan sebagai sumber tenaga. Meski tidak disebut berapa produksi tenaga, Kawasaki memberi gambaran daya mesin tembus 296 tk.

Kompas Otomotif
Penulis : Azwar Ferdian
Editor : Aris F. Harvenda
Sumber : autoevolution

ALL NEW VIOS, AVANZA VELOZ, CAMRY, RUSH

Order Sekarang

Hubungi : ARDHI (Toyota Auto 2000)

0856 205 1113