Dinilai RawanTerbakar, VW Akan Tarik Puluhan Ribu Mobil

Cars Info

Foto : detikOto

Mengawali tahun 2015, Volkswagen (VW) Amerika Serikat akan menarik 37.979 unit mobil besutannya. Sebab, sealing cap saluran bahan bakar mobil yang akan ditarik itu ditengarai berpotemsi bocor sehingga rawan memicu kebakaran.

Seperti dilansir USA Today, Kamis (01/01/2015), pernyataan Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat menyebut mobil yang akan ditarik terdiri dari VW Passat, VW Beetle termasuk varian convertible, serta VW Golf GTI. Ketiga varian yang ditarik tersebut dibuat pada periode tertentu pada 2013 dan 2014.

Lembaga itu menyebut, segel di sistem saluran bahan bakar yang tidak sempurna itu berpotensi menyebabkan selang bocor. Jika itu terjadi, maka bahan bakar bisa masuk ke kompartemen mesin yang berhawa panas. Sentuhan hawa panas dengan bahan bakar itulah yang dikhawatirkan akan memantik kebakaran.

Volkswagen Amerika Serikat akan memberitahu kepada pemilik untuk melakukan perbaikan yang diberikan secara gratis. Namun, pabrikan itu belum menetapkan jadwal kapan perbaikan dilakukan.

Arif Arianto-detikOto

ALL NEW VIOS, AVANZA VELOZ, CAMRY, RUSH

Order Sekarang

Hubungi : ARDHI (Toyota Auto 2000)

0856 205 1113