Esemka Gandeng Cina dan Korea

Cars Info

Buat Model Taksi, Esemka Gandeng Cina dan Korea  

Foto : Tempo/Andry Prasetyo

Produsen mobil Esemka, PT Solo Manufaktur Kreasi, berniat membuat taksi dan city car. Juru bicara Esemka, Sabar Budi, mengatakan tengah merancang purwarupa atau model dasar dari taksi dan city car yang akan dibuat. (Baca: Esemka Bakal Buat Taksi dan City Car)

Untuk membuat purwarupa taksi dan city car, Esemka bermitra dengan produsen otomotif asal Cina, Korea Selatan, dan Vietnam. Sabar mengatakan hal ini terpaksa dilakukan karena produsen dalam negeri tidak ada yang tertarik bekerja sama dengan Esemka. “Asing juga melihat kerja sama ini menguntungkan mereka,” ujarnya.

Meski begitu, Sabar mengatakan tetap mempertahankan Esemka sebagai produk nasional. Meski bekerja sama dengan asing, maksimal porsinya 50 persen. “Termasuk untuk keuntungan finansial dan lainnya, maksimal 50 persen. Kami juga menginginkan alih teknologi,” katanya. (Baca: Pengusaha Rental Mobil Tertarik Gunakan Esemka)

Selain taksi dan city car, Sabar mengatakan Esemka tetap memproduksi sport utility vehicle (SUV) Rajawali dan Bima. Dua produk ini akan diperkaya dengan serangkaian inovasi. ‘Rajawali dan Bima sudah jelas diterima pasar.”

UKKY PRIMARTANTYO-Tempo.co

http://www.tempo.co/read/news/2014/12/26/122631069/Buat-Model-Taksi-Esemka-Gandeng-Cina-dan-Korea

 

ALL NEW VIOS, AVANZA VELOZ, CAMRY, RUSH

Order Sekarang

Hubungi : ARDHI (Toyota Auto 2000)

0856 205 1113