Motor Ini Hasil Kolaborasi MV Agusta dan Mercy

MV Agusta AMG, motor sport terbaru rancangan MV Agusta dan Mercedes Benz.

Foto : Sportku.com

 Setelah produsen mobil premium Mercedes-Benz menguasai 25 persen saham MV Agusta, imajinasi dan kreativitas mereka pun semakin liar. Mercy dan MV Agusta pun telah merancang motor konsep yang spektakuler. Namanya MV Agusta AMG.

Ini menjadi harapan besar bagi para bikers pecinta MV Agusta untuk memiliki motor dengan pengerjaan ala Mercedes.

MV Agusta AMG  merupakan hasil kreasi desainer asal Italia Daniele Pelligra. Dalam konsepnya tersebut, Pelligra membawa dasar garis-garis nyata dari mobil AMG, GT Yellow Edition. Sang kreator mengajukan konsepnya itu sebagai motor sport-adventure yang kini tengah berkembang di pasar.

Hal pertama yang menarik perhatian mata adalah empat lubang knalpot yang berada tepat di bawah jok. Konsep itu menghasilkan pemikiran jika motor ini akan menggunakan mesin F4 R. Hanya saja tidak masuk akal untuk memiliki mesin tiga silinder dengan peredam empat lubang.

Sementara itu, ‘ventilasi’ di bagian fairing ‘dipinjam’ dari grille depan AMG Yellow Edition. Kelihatannya memang lebih sederhana, tapi bisa diharapan hasil akhir dari racangan Pelligra akan lebih terlihat sporty ketika menjejak jalanan.

Sedangkan desain lain yang memperlihatkan motor ini sebagai adventure bike terlihat pada tudung di bagian depan dan penggunaan windscreen. Dua hal itu memang identik dengan motor petualang.

 Republika.co.id
Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : www.sportku.com

ALL NEW VIOS, AVANZA VELOZ, CAMRY, RUSH

Order Sekarang

Hubungi : ARDHI (Toyota Auto 2000)

0856 205 1113