Toyota Crossover RAV4 Kini Jauh Lebih Aman

Cars Info

Tokyo -Setelah gagal mendapatkan peringkat keamanan tertinggi dalam tes kecelakaan oleh Insurance Institute for Highway Safety (IIHS), Toyota langsung melakukan serangkaian pembenahan di crossover Toyota RAV4. Hasilnya, mobil itu telah lolos tes IIHS dengan peringkat tertinggi dan Toyota mengklaimnya jauh lebih aman.

Seperti dilansir laman Autonews Sabtu (29/11/2014) Chief Safety Technology Officer Secretary, Seigo Kuzumaki, menyebut Toyota telah melakukan serangkaian perombakan terhadap RAV4.

“Tim Toyota melakukan serangkaian penyegaran terhadap berbagai aspek penunjang keamanan setelah mobil ini gagal meraih peringkat tertinggi tes IIHS Juli tahun lalu,” paparnya.

Jurubicara IIHS, Russ Rader mengatakan, hasil tes tabrakan terhadap Toyota RAV 4 itu dilakukan bersama-sama dengan beberapa model mereka lain. Hasil tes akan diumumkan secara resmi pada Desember nanti.

Foto : detikOto

Meski tak menyebut hasil uji Toyota RAV4 secara tegas, namun Rader menyatakan telah terjadi peningkatan yang cukup signifikan pada aspek keamanan mobil itu.

“Anda bisa mengatakan, bahwa dari pengukuran awal, sepertinya (ada) peningkatan yang signifikan,” ujarnya melalui email.

Toyota RAV4 merupakan model terlaris nomor 3 di jajaran mereka Toyota dan mobil terlaris urutan keenam di Amerika Serikat hingga Oktober lalu. Sepanjang Januari – Oktober lalu, mobil ini telah terjual 223.593 unit atau naik 26 persen dibanding periode sama 2013.

Arif Arianto-detikOto

http://oto.detik.com/read/2014/11/29/120404/2762807/1207/toyota-crossover-rav4-kini-jauh-lebih-aman?

(arf/ady)

ALL NEW VIOS, AVANZA VELOZ, CAMRY, RUSH

Order Sekarang

Hubungi : ARDHI (Toyota Auto 2000)

0856 205 1113