Low Cost Green Cars Siap Gerus MPV

Cars Info

Foto : detikOto

Jakarta – Semakin banyaknya produsen yang mengeluarkan varian Low Cost Green Car (LCGC) semakin menggerus pasar Multi Purpose Vehicle (MPV). Sebab, LCGC dianggap lebih irit dan lebih murah. Bahkan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun memprediksi pasar komposisi MPV akan menurun.

“Prediksi saya, komposisi MPV tahun depan turun. Karena lcgc akan meningkat,” kata 4W Sales, Marketing & DND Director PT SIS, Davy J Tuilan di Jakarta, Selasa (25/11/2014).

Menurut Davy, penurunan komposisi MPV itu disebabkan oleh konsumen yang beralih ke varian LCGC. Sebab, LCGC tujuh kursi mulai diramaikan beberapa produsen. Dengan kapasitas yang sama dengan MPV itu, kemungkinan konsumen akan beralih ke LCGC.

“Karena LCGC sudah mulai main seven seater. Di Indonesia dengan adanya seven seater kemungkinan customer dari MPV beralih ke LCGC. Karena kekuatan MPV kan ada di seven seater. Tanpa bahan bakar pun pasti nambah,” tegas Davy.

Davy melanjutkan, orang-orang Indonesia pasti mementingkan fungsi dari sebuah mobil. Alhasil, fungsi LCGC tujuh kursi yang sama dengan MPV yaitu bisa mengangkut banyak penumpang akan menstimulasi konsumen untuk berpindah ke LCGC.

“Komposisi LCGC akan naik 2 persen tahun depan,” lanjut Davy.

Rangga Rahadiansyah-detikOto

http://oto.detik.com/otofokus/read/2014/11/25/164605/2758739/1207/lcgc-siap-gerus-mpv?

ALL NEW VIOS, AVANZA VELOZ, CAMRY, RUSH

Order Sekarang

Hubungi : ARDHI (Toyota Auto 2000)

0856 205 1113