Toyota Etios Versi Crossover

Cars Info

Foto : Iab/Kompas Otomotif

Toyota Brazil secara resmi menampilkan Etios versicrossover, lewat situs resminya seperti yang dilansir Indianautosblog, Jumat (8/11/2013). Secara postur varian bernama Etios Cross tersebut terlihat lebih kekar dan siap melintas di jalan rusak atau off-road ringan.

Sosok gagah muncul dari penggunaan pelindung depan (skid guard) yang memanjang dari bawah bemper hingga kap. Ditambah pemasangan pelindung fender depan belakang model gembung khas karakter SUV. Begitu pula panel bagian bawah pintu depan belakang yang juga dipasangi pelindung. Sedangkan bemper belakang dilengkapi dengan pelindung bemper bawah.

Di kabin terdapat beberapa perbedaan terutama pewarnaan dasbor dan konsol berkelir hitam dengan lis aksentuasi krom. Pembeda lain, jok diembos dengan tulisan Etios Cross. Kelengkapan lain yang disediakan adalah pengontrol audio di setir dan juga kantung udara untuk pengemudi dan penumpang depan.

Untuk sumber tenaga mengandalkan mesin 1,5 liter yang mampu menghasilkan 96,5 PS. Untuk perangkat keselamatan aktif sudah dilengkapi ABS.

Toyota Brazil melepas varian ini dengan banderol 42.490 real atau sekitar Rp 210 juta.

Aris F Harvenda-Kompas Otomotif

Editor : Aris F. Harvenda

ALL NEW VIOS, AVANZA VELOZ, CAMRY, RUSH

Order Sekarang

Hubungi : ARDHI (Toyota Auto 2000)

0856 205 1113